Lowongan Kerja Kementerian KUMKM – Calon Pegawai LPDB-KUMKM – November 2016

Tunggu, sedang memuat Lowongan Kerja Kementerian KUMKM – Calon Pegawai LPDB-KUMKM – November 2016...

Lowongan Kerja November 2016 Kementerian KUMKM – Kementerian Koperasi & Usaha Kecil & Menengah Republik Indonesia ialah kementerian ketika Pemerintah Indonesia yg membidangi urusan koperasi & usaha kecil & menengah. Kementerian Koperasi, & UKM dipimpin oleh seorang Menteri Koperasi & Usaha Kecil & Menengah (Menkop, & UKM) yg sejak tanggal 27 Oktober 2014 dijabat oleh AAGN Puspayoga.
Info Penerimaan CPNS 2016 – Tugas & fungsi Kementerian Koperasi & UKM telah ditetapkan ketika Peraturan Presiden Nomor 24 Tahun 2010 mengenai Kedudukan Kementerian Negara Serta Susunan Organisasi, Tugas, & Fungsi Eselon I Kementerian Negara pasal 552, 553 & 554, ialah: Kementerian Koperasi & Usaha Kecil & Menengah memiliki tugas menyelenggarakan urusan di bidang koperasi & usaha kecil & menengah ketika pemerintahan bagi membantu Presiden ketika menyelenggarakan pemerintahan negara.
Loker November 2016 Kementerian KUMKM – ketika menjalankan tugas, Kementrian Koperasi & UKM menyelenggarakan fungsi : 1) Perumusan & penetapan kebijakan di bidang koperasi & usaha mikro, kecil & menengah; 2) Koordinasi & sinkronisasi aplikasi kebijakan di bidang koperasi & usaha mikro, kecil & menengah; 3) Pengelolaan barang milik/aset negara yg karena itu tanggung jawab Kementerian Koperasi & Usaha Kecil & Menengah; 4) Pengawasan atas aplikasi tugas di lingkungan Kementerian Koperasi & Usaha Kecil & Menengah; & 5) Penyelenggaraan fungsi teknis aplikasi pemberdayaan koperasi, usaha mikro, kecil & menengah semacam dgn undang-undang di bidang koperasi, usaha mikro, kecil & menengah.

Lowongan Kerja Kementerian KUMKM

Calon Pegawai LPDB-KUMKM – November 2016

institusi Pengelola Dana Bergulir Koperasi & Usaha Mikro, Kecil & Menengah (LPDB-KUMKM) membutuhkan pegawai BLU dgn status Non PNS yg akan direkrut dari Putera & Puteri terbaik Indonesia yg memiliki idealisme, jujur & berdedikasi tinggi bagi duduk ketika beberapa letak dgn kriteria bagai berikut :


KRITERIA generik

  • Pendidikan Minimal S1
  • Berpengalaman kerja minimal 2 (dua) tahun;
  • memiliki integritas, jujur & dedikasi tinggi;
  • Diutamakan bisa berbahasa Inggris (lisan/pembahasan);
  • memiliki kemampuan ketika mengoperasikan aplikasi komputer minimal MS Windows;
  • Inovatif & kreatif;
  • Usia maksimal 30 tahun; &
  • IPK minimal 2,50 bagi Perguruan Tinggi Negeri & 2,75 bagi Perguruan Tinggi Swasta (Skala 4.00).

B. KRITERIA eksklusif

Staf Bisnis

  • Diutamakan memiliki latar belakang pendidikan dibidang ekonomi ataupun teknik;
  • Diutamakan berpengalaman kerja bagai Account Officer;
  • Memahami konsep & mekanisme ketika penyaluran dana kredit serta pinjaman/pembiayaan baik konvensional/syariah; &
  • bisa bekerja ketika tim ataupun bekerja dgn target individual.

Staf Analisa Risiko

  • Diutamakan memiliki latar belakang pendidikan dibidang ekonomi;
  • Diutamakan berpengalaman kerja bagai Analis Risiko;
  • Memahami konsep Risk Management & penerapannya; &
  • memiliki pemahaman mengenai aspek-aspek keuangan konvensional & aspek-aspek keuangan syariah.

Staf Penanganan Piutang Bermasalah

  • Diutamakan memiliki latar belakang pendidikan dibidang ekonomi ataupun statistika ataupun hukum;
  • Diutamakan berpengalaman kerja di bidang Penanganan Piutang Bermasalah (Collection); &
  • memiliki kemampuan ketika menangani, mengevaluasi terkait piutang bermasalah.

Staf Monitoring & Evaluasi

  • Diutamakan memiliki latar belakang pendidikan dibidang ekonomi ataupun akuntansi ataupun perbankan;
  • Diutamakan berpengalaman kerja di bidang monitoring & evaluasi pinjaman;
  • memiliki kemampuan ketika menyusun & mengambil tindakan yg berkaitan dgn pengawasan, monitoring & evaluasi;
  • Memahami konsep Risk Management & penerapannya; &
  • memiliki kemampuan ketika analisis arsip.

Staf Pengkajian & Pengembangan

  • Diutamakan memiliki latar belakang pendidikan dibidang ekonomi ataupun statistika ataupun sosial ekonomi ataupun sosiologi;
  • Diutamakan berpengalaman kerja di bidang pengkajian, & penelitian; &
  • memiliki kemampuan ketika menjalankan penelitian, pengkajian & pengembangan khususnya di bidang KUMKM.

Staf hukum & Layanan Informasi

  • Diutamakan memiliki latar belakang pendidikan di bidang komputer;
  • Diutamakan berpengalaman kerja ketika mengelola database & ataupun bagai system analis;
  • Mengerti konsep relational databasekonsep keamanan database, basa SQL, database MySQL/PostgreSQL/SQLite & ORACLE, arsip modeling & optimasi, & konsep manajemen proyek;
  • bisa mendisain database, menjalankan backup/restore database;
  • Mengerti konsep UML, pembangunan/pengembangan sistim informasi (Waterfall, XP, SCRUM, dll), bahasa pemrograman (desktop base, blog base);
  • bisa menerjemahkan kebutuhan user ke ketika bahasa & spesifikasi teknis yg jelas & berkomunikasi dgn baik terhadap user & programmer;
  • Memahami ERD, LRS, Clas Diagram & Normalisasi; &
  • Diutamakan memiliki sertifikasi MCDBA/OCP & ataupun sertifikasi PMP/MCSD

Staf Teknologi Informasi

  • Diutamakan memiliki latar belakang pendidikan di bidang komputer;
  • Diutamakan berpengalaman kerja ketika mengelola server berbasis Linux & Windows Server & ataupun mengelola firewall;
  • bisa menginstall & mengkonfigurasi DNS server (Bind, PowerDNS), blog server (Apache, Nginx), email server (Postfix, Zimbra);
  • Mengerti konsep Firewall (iptables), virtual server (VMware, Proxmox), database (MySQL & ataupun Oracle), konsep keamanan jaringan & ataupun server, konsep ethical hacking;
  • Menguasai perangkat router (Mikrotik, Cisco & PC router), firewall berbasiskan mesin (Cisco ASA/Fortinet/Junifer, dll);
  • Terbiasa dgn tools security (Kali Linux, port scanner, dll); &
  • Diutamakan memiliki sertifikasi VCP/RHCE/MCP/MCSE/MCSA & ataupun sertifikasi CCNA/CCNP/CEH/CISSP/CCSA.

Staf Tata Laksana Anggaran

  • Diutamakan memiliki latar belakang pendidikan dibidang ekonomi;
  • Diutamakan berpengalaman kerja di bidang keuangan & akunting;
  • memiliki kemampuan ketika perencanaan keuangan;
  • memiliki kemampuan analisa yg baik; &
  • memiliki pemahaman yg baik terkait ketentuan pajak (diutamakan bersertifikat Brevet A & B).

Staf Penatausahaan Dana Bergulir

  • Diutamakan memiliki latar belakang pendidikan dibidang ekonomi ataupun administrasi negara;
  • Diutamakan berpengalaman kerja di bidang keuangan;
  • Diutamakan berpengalaman kerja di bidang;
  • memiliki kemampuan analisa yg baik; &
  • memiliki kemampuan ketika perencanaan keuangan.

Staf Satuan inspeksi Intern

  • Diutamakan memiliki latar belakang pendidikan dibidang ekonomi;
  • Diutamakan berpengalaman kerja di bidang audit/inspeksi;
  • memiliki kemampuan & skill ketika proses audit;
  • Memahami implementasi akuntansi forensik; &
  • Memahami System Computer Audit aplikasi (CAS) ataupun Generalized Audit aplikasi (GAS); &
  • memiliki pengetahuan & kemampuan ketika bidang peraturan akuntansi & perpajakan.

Staf Perencanaan

  • Diutamakan memiliki latar belakang pendidikan dibidang matematika ataupun statistika;
  • Diutamakan berpengalaman kerja di bidang budgeting;
  • memiliki kemampuan ketika analisa arsip;
  • memiliki kemampuan & pemahaman mengenai perencanaan yg berorientasi bisnis;
  • memiliki pengetahuan di bidang perencanaan & memahami disorientasi satu metode perencanaan; &
  • Diutamakan memiliki pemahaman mengenai Rencana Bisnis & Anggaran (RBA) & Rencana Kerja & Anggaran Kementerian/institusi (RKA-KL).

Staf Sumber Daya Manusia

  • Diutamakan memiliki latar belakang pendidikan dibidang ekonomi (akuntansi) ataupun hukum;
  • Diutamakan berpengalaman kerja di bidang Human Resources;
  • memiliki pemahaman yg baik terkait ketentuan pajak (diutamakan bersertifikat Brevet A & B); &
  • bisa bekerja dgn tim.

Staf Tata Usaha

  • Diutamakan memiliki latar belakang pendidikan dibidang administrasi negara ataupun administrasi publik ataupun sosial;
  • Diutamakan berpengalaman kerja di bidang pengelolaan surat; &
  • memiliki kemampuan ketika korespondensi.

Sekretaris Direksi

  • Diutamakan memiliki latar belakang pendidikan dibidang sekretaris;
  • Diutamakan berpengalaman kerja bagai sekretaris;
  • memiliki kemampuan komunikasi, korespondensi & filling; &
  • Berpenampilan luwes & menarik.

Staf hukum

  • Diutamakan memiliki latar belakang pendidikan dibidang hukum;
  • Diutamakan berpengalaman kerja di bidang hukum; &
  • memiliki kemampuan & pengetahuan ketika menganalisa suatu persoalan/kasus hukum.

Staf Humas

  • Diutamakan memiliki latar belakang pendidikan dibidang Administrasi Negara ataupun Design (Grafis, Fotografi, Interior);
  • Diutamakan berpengalaman kerja di bidang kehumasan ataupun Event Organizer;
  • memiliki kemampuan ketika komunikasi yg efektif;
  • memiliki kemampuan bagi membangun image perusahaan melalui aktivitas kaitan masyarakat; &
  • Menguasai program Photoshop, Autocad & 3D serta familiar dgn fotografi.
Info Loker 2017 lainnya : Lowongan Kerja BUMN PT. Askrindo (Persero)

Tata siasat Pengajuan Lamaran : 

Lamaran dilakukan dgn mengisi form lamaran yg terdapat ketika http://lamaran.lpdb.id selambat-lambatnya 15 hari sejak pembertitahuan ini ataupun tanggal 17 November 2016.

Lamaran yg telah dikirimkan sebelum dibukanya pendaftaran menurut resmi, dianggap bukan berlaku.

Keputusan Panitia Pengadaan Calon Pegawai LPDB-KUMKM bersifat absolut & bukan bisa diganggu gugat.

bagi mengetahui ane lebih lanjut, bisa mengunjungi blog ane, www.lpdb.id.

Informasi lebih lanjut, silakan lihat sumber resmi berikut ini :
Lowongan Kerja CPNS

Lowongan Kerja Kementerian KUMKM – Calon Pegawai LPDB-KUMKM – November 2016 – Sumber (http://expocpnsbumn.blogspot.com/2016/11/lowongan-kerja-kementerian-kumkm-calon.html)

Pencarian:

info penerimaan tata usaja lpdb november 2016
Advertisement